PENYULUHAN BAHAYA ROKOK DAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA KEPADA ANGGOTA PIK -R SENDANGSARI

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 07 January 2021

Deskripsi

Sendangsari, Kamis (7/1) Pemerintah Kalurahan Sendangsari bekerja sama dengan Puskesmas Pengasih 1 mengadakan penyuluhan bahaya rokok dan kesehatan reproduksi remaja kepada anggota PIK-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja ) se Kalurahan Sendangsari.
Acara dibuka langsung oleh Pj. Lurah Sendangsari, Samsudin dan dilanjutkan oleh Kamituwa Sendangsari, Suwarna Utama, S.P. Pemateri atau narasumber dalam kegiatan penyuluhan ini adalah Erna. A.P dan Bunzanah dari Puskesmas Pengasih 1.
Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku siswa akan bahaya rokok serta kesehatan reproduksi pada remaja.
Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. PIK Remaja adalah nama generik. Untuk menampung kebutuhan program PKBR dan menarik minat remaja datang ke PIK Remaja, nama generik ini dapat dikembangkan dengan nama-nama yang sesuai dengan kebutuhan program dan selera remaja setempat
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan