PRODUK UNGGULAN KWT SENDANGSARI DIPAMERKAN DI PASAR TANI PASAR HEWAN

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 08 January 2021

Deskripsi

Sendangsari (8/1/2021). Pasar Tani Sangga Boga , yang bertempat di Pasar Hewan Terpadu Pengasih, pada hari ini ( 8/1/2021) telah perdana dibuka dan diikuti bazar dari beberapa KWT ( Kelompok Wanita Tani) di Kulon Progo.
Untuk Sendangsari ada 7 (tujuh) KWT yang ikut meramaikan Pasar Tani ini. Masing-masing KWT menampilkan hasil unggulannya masing-masing. Produk unggulan KWT Serang Gumregah diantaranya ampyang, wedang uwuh, sayur matang dll, KWT Mawar Lestari Gegunung diantaranya Keripik Kacang, Keripik Terong, Teh Telang dll, KWT Dhuawar Kroco diantaranya sirup alang-alang, banged crispy dan tiwul, KWT Melati Pereng diantaranya Emping Gegerboyo, Pari Garut, Stik Ubi & Mocaf, Ceriping Pisang dan Mie Maioku, KWT Ngrembuyung Klegen diantaranya Aneka keripik sayuran, pisang , jus dan ketoprak, KWT Sidomekar Blubuk diantaranya gula kelapa dan telur ayam kampung, sedangkan dari KWT Sekar Arum berupa Bibit Kol.
Banyak sekali produk-produk unggulan KWT Kalurahan Sendangsari yang dipasarkan oleh anggota KWT. Produk- produk tersebut adalah hasil tanaman dan olahan anggota KWT se-Sendangsari.
“Dengan adanya kegiatan ini sangat memberikan motivasi kepada anggota KWT agar lebih meningkatkan hasil tanaman maupun olahan anggota ibu-ibu KWT, selain itu juga merasa senang karena produk KWT lebih bisa dikenal masyarakat dengan fasilitas Promosi di Pasar Tani Sangga Boga ini,” ujar Sunarsih, salah satu anggota KWT.
“Kami berharap Pasar Tani ini bisa rutin dibuka dan dapat meningkatkan pendapatan ibu-ibu anggota KWT sehingga KWT bisa menjadi berkembang,” tambahnya.
Kegiatan pasar tani seperti ini sangat diharapkan menjadikan sarana promosi dan kegiatan ekonomi yang dapat menyangga perekonomian dan pangan bagi masyarakat khususnya Sendangsari dan Kapanewon Pengasih pada umumnya.
Sendangsari sendiri sebenarnya sudah ada Pasar Tani yang dikelola KWT Dhuawar Kroco, yang dibuka setiap Minggu pagi, akan tetapi produk yang dipasarkan masih sebatas lokal olahan KWT Dhuawar belum merambah hasil olahan KWT padukuhan lainnya.
Semoga kedepan Sendangsari bisa mempunyai Pasat Tani yang memasarkan produk-produk unggulan KWT se-Sendangsari agar giat perekonomian anggota KWT menjadi lebih meningkat dan memperkuat ketersediaan pangan khususnya di Kalurahan Sendangsari.(
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan