PADUKUHAN KROCO BENTUK RELAWAN PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 January 2021

Deskripsi

Padukuhan Kroco mengadakan pelatihan Pemakaman Jenazah Covid-19 kemarin Senin, 11 Januari 2021 di Joglo Bantala Abyudaya. Acara tersebut mengundang pemateri Sunardi dari BPBD Kabupaten Kulon Progo yang dilaksakan untuk melatih Relawan Pemakaman Jenazah Covd-19 yang telah dibentuk Padukuhan Kroco beberapa bulan yang lalu.
"Semenjak ada pelatihan yang diadakan Kalurahan waktu itu, kami segera membentuk Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Padukuhan sebagai wujud kesiap siagaan kita saat ini" Jelas Slamet Supriyono, S. Si selaku Dukuh Kroco.
Hadir dalam acara tersebut dari Polsek Pengasih, Babinkamtibmas Sendangsari, Dukuh, Kaum Rois, Ketua RT dan RW, serta Relawan Covid sendiri. Pemateri mengawali menjelaskan tentang tata cara pemulasaraan Jenazah Covid-19 dan Pemakaman Jenazah Covid. Beliau juga menyampaikan tata cara penggunaan APD dan mempraktekan tahap-tahap pemakaman.
Padukuhan Kroco merupakan Kampung Tangguh Nusantara yang diaharapkan menjadi pelopor ketangguhan baik di bidang kesehatan seperti kesiap siagaan menangani Covid-19 dimasa sekarang ini
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan