PELAKSANAAN POSYANDU KENANGA KROCO TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 January 2021

Deskripsi

Sendangsari, Posyandu Kenanga Kroco Kalurahan Sendangsari melaksanakan kegiatan Posyandu, SDIDTK ( Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang Anak ) serta Stimulasi BKB pada hari Kamis (21/1/21) kemarin. Kegiatan ini berlangsung di gedung Paud kenanga yang dihadiri oleh Kader Kesehatan dan BKB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Sebanyak 54 balita dari 65 balita yang terdaftar di Posyandu kenanga Kroco ikut dalam kegiatan ini. Dari hasil kegiatan Posyandu ini ditemukan 4 balita mengalami Gizi kurang.
Mengutip dari laman Liputan 6, Menurut Kementerian Kesehatan, langkah awal yang paling penting untuk mendapatkan anak yang sehat dan cerdas adalah dengan pemenuhan gizi pada anak sejak dini, yaitu saat masih dalam kandungan sampai anak berusia 2 tahun atau yang dikenal dengan 1.000 hari pertama kehidupan. Makanan selama periode tersebut dapat mempengaruhi fungsi intelektual, memori, konsentrasi dan emosi anak di kemudian hari.
Mengingat pentingnya peran Posyandu, maka aktivitas pemantauan pertumbuhan balita sebagai bagian dari program pencegahan stunting tetap harus dijalankan. Jaminan pelayanan kesehatan kepada balita dan ibu hamil melalui kegiatan Posyandu tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas 5 Agustus 2020
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan