Kegiatan TPA di Masjid Al Fatah Kroco

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 22 January 2021

Deskripsi

Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan non formal yang berhubungan dengan keagamaan Islam dan bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al- Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar agama Islam pada anak usia taman kanak-kanak, Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Kegiatan TPA yang berada di Padukuhan Kroco contonhya TPA yang dilaksanakn di Masjid Al Fatah sudah berjalan sejak lama. Dalam masa PSBB ini kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan memperketat protokol kesehatan.

Kegiatan TPA yang dilaksanakan kemrin Jum'at 22 Januari 2021 dihadiri 20 santriwan santiwati mulai dari usia PAUD sampai SMP. Pembelajaran tersebut dengan penataan posisi duduknya antara santriwan santriwati lainya dan juga dengan diadakan bergantian.

Kegiatan TPA yang telah diikuti oleh puluhan santriwan santriwati ini sangat bermanfaat untuk anak-anak padukuhan Kroco bahkan anak remaja. Di dalam kegiatan TPA, santriwan santriwati tidak hanya belajar bagaimana membaca Al-Quran dengan benar, akan tetapi mereka juga belajar tentang Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Aqidah Akhlak, Fiqih, dll. 

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan