POHON TUMBANG HINGGA MENGENAI KABEL PLN, WARGA BERGOTONG ROYONG

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 27 January 2021

Deskripsi

Sendangsari, Hujan deras yang mengguyur Kalurahan Sendangsari pada Rabu, 27 Januari 2021 menyebabkan pohon tumbang di Padukuhan Serang dan Padukuhan pereng, Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih, Kulon Progo.
Di Padukuhan Serang RT 06 RW 03, pohon jati berukuran sedang menimpa kabel jaringan listrik PLN hingga terbakar mengakibatkan kabel putus.
Dukuh Serang, Surono mengatakan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 ketika hujan lebat disertai angin kencang.
“Kejadian tadi sekitar pukul 16.00 ketika hujan lebat dan angin kencang. Pohon menimpa kabel PLN hingga terbakar dan menyebabkan fuse ling meledak serta kabel PLN putus.”Jelas Surono.
Sementara itu kejadian yang sama juga terjadi di Padukuhan Pereng tepatnya dirumah Kamijo RT 38 RW 20. Pohon berukuran besar menimpa bagian depan rumah serta kabel jaringan PLN.
Dukuh Pereng, Wahyudi mengatakan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.15 diakibatkan hujan lebat dan angin kencang. Pohon tumbang menimpa rumah warga dan menimpa kabel listrik PLN. Untuk kerugian akibat pohon tumbang ini blm bisa diperkirakan.
Kejadian pohon tumbang ini langsung dilaporkan kepada PLN dan BPBD Kabupaten Kulon Progo. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan BPBD menghimbau agar masyarakat jangan mendekat area pohon tumbang.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan