Berdayakan Petani Ikan, Pemkal Suport Pembentukan Asosiasi Pokdakan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 28 January 2021

Deskripsi

Sendangsari, Kebutuhan pasokan Ikan Lele dalam program BPNT di Kalurahan Sendangsari yang cukup besar, menggerakan pemerintah setempat untuk memberikan suport dan mendorong sejumlah Kelompok Petani Ikan diwilayah setempat agar semakin serius dalam menekuni budidaya ikan lele. Hal ini menyusul adanya salah seorang warga setempat, yang ditunjuk secara resmi menjadi penyuplai pasokan ikan lele dalam program tersebut.

Pertemuan antara Pemerintah Kalurahan, Dinas Pertanian dan Kelautan Kabupaten Kulonprogo serta sejumlah perwakilan Pokdakan maupun petani ikan, digelar pada Kamis (28/1/2021) disepakati adanya pembentukan Asosiasi Pokdakan Sendangsari, sebagai salah satu lembaga yang mewadahi para petani ikan diwilayah setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Carik Sendangsari secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi dengan membawahi lebih dari 12 Pokdakan yang ada. Selain itu keberadaan Asosiasi Pokdakan ini juga sebagai sarana komunikasi antar petani ikan guna meningkatkan hasil budidaya perikanan darat.

“iya harapannya kedepan dengan adanya lembaga ini bisa dijadikan ajang saling tukar informasi dan untuk mencari solusi dari kendala yang dihadapi oleh masing – masing petani, sehingga budidaya ikan yang sekarang cukup berkembang di Sendangsari bisa memiliki hasil yang optimal,” ujar Sigit Rahmanto. SPd.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan