CUACA EKSTRIM, POHON AMBRUK MENGENAI RUMAH WARGA

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 04 February 2021

Deskripsi

Sendangsari (4/2/2021). Cuaca pada hari Rabu sore ( 3/2/2021) di Sendangsari dan sekitarnya sangat ekstrim, hujan deras disertai dengan angin kencang. Kondisi tersebut menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik di padukuhan-padukuhan.
Ada beberapa pohon yang menimpa jaringan listrik sehingga mengakibatkan listrik padam di seluruh Kalurahan Sendangsari dan sekitarnya. Di Paingan, sebelah utara PPSJ Pohon Jati tumbang di jalan dan menimba tiang listrik ( togor ) sehingga beberapa relawan harus memotong pohon jati tersebut dan membersihkan jalan di ruas Kepek – Nanggulan. Kejadian tersebut tidak mengakibatkan kerugian materi maupun jiwa..Di Padukuhan Blubuk, jalur Blubuk – Sidomulyo dan jalur Blubuk – Pereng ( Duren), pohon tumbang di jalan desa sehingga mengganggu jalur lalu lintas. Keesokan harinya warga bergotong royong membersihkan lokasi.
Beberapa pohon tumbang lainnya menimba rumah warga, diantaranya rumah Wakiran Blubuk RT47 RW 24, Marsiyam Paingan RT 7 menderita kerugian sekitar Rp 1.000.000,-, Fauzi Paingan RT 09 kerugian sekitar Rp 500.000, dan Sarjumi Pereng. Dukuh setempat beserta warga kerja bakti untuk membantu keluarga korban.
Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini dihimbau masyarakat tetap berhati-hati dan waspada.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan