Di Sapu Angin Kencang Pepohonan Di Padukuhan Blubuk Tumbang

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 04 February 2021

Deskripsi

Sendangsari (4/02/21). Sejumlah pohon di Padukuhan Blubuk tumbang akibat terjangan angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan deras yang mengakibatkan sejumalah pohon tumbang di jalan. Terdapat juga pohon tumbang hingga menimpa kabel listrik PLN. Kejadian tersebut berawal turunya hujan di sertai angin kencang pada sore hari , Rabu tanggal 3 Febuari 2021 sekitar pada pukul 17:00 WIB. Di karenakan suasana belum memungkinan warga untuk terjun langsung, Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk  yang melapor pada PLN untuk mengondisikan aliran listrik yang tertimpa pohon.

Kejadian tersebut tidak hanya pada satu titik, namun berbagai titik di Padukuhan Blubuk. ada juga yang meninmpa jembatan, akan tetapi semua ini sudah di tangani banyak warga. “himbauan saya kepada seluruh warga masyarakat ketika cuaca ekstrim seperti ini perlu adanya kewaspadaan dan kehati hatiannya terhadap lingkungan sekitar”  ujar Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk

Pada pagi hari tadi (04/02/21) sekitar pukul 06:00 warga mulai terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang. Dengan kesigapan warga masyarakat pepohonan yang tumbang sudah terkondisikan. “terimakaih kepada Pak Rt, Rw dan seluruh lapisan masyarakat atas kesiapsiagaanya dalam penanganan bencana, Padukuhan Blubuk kembali mandali” jelas Agus Sulistyono.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan