Danarta Sendangsari Bersama Dinas Lingkungan Hidup Sosialisasikan Bank Sampah

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 04 March 2021

Deskripsi

Sendangsari, Dalam rangka sosialisasi sampah melalui Bank Sampah dengan tema Optimalisasi Bank Sampah Menjadi Cerah dan Berkah, Danarta Sendangsari, Sugiyanto mewakili Bank Sampah Induk Dhuawar Sejahtera bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo memberikan sosialisasi kepada 25 Bank Sampah di Kabupaten Kulon Progo.

Acara ini berlangsung hari ini Kamis (04/03/21) bertempat di rumah makan “Ono Sambele” Jl. Tentara Pelajar, Sebokarang, Wates, Kulon Progo.

Dalam paparannya, Bank Sampah merupakan wujud gerakan nasional revolusi nasional yaitu gerakan untuk mengubah cara pandang, cara pikir, sikap, perilaku dan cara kerja bangsa Indonesia yang mengacu nilai-nilai Integritas, Etos kerja, dan Gotong Royong berdasarkan Pancasila yang berorientasi pada kemajuan agar Indonesia menjadi negara yang maju, modern, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Sementara itu optimalisasi Bank Sampah ditentukan dengan lima langkah yaitu SDM Pengelola Bank Sampah, Saranan dan prasarana, Mitra kerja, Inovasi program dan Publikasi.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan