Embung Blubuk Menjadi Inspirasi Warga Kembangkan Desa Wisata

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 05 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (05/03/21) Akhir akhir ini Embung Blubuk kedapatan kelompok ibu ibu senam yang memilih tempat di Embung Blubuk itu sendiri. Banyak tangapan tentang Embung Blubuk ini menjadi salah satu pilihan tempat untuk senam, tidak hanya itu tempat yang nyaman juga menjadi daya tarik untuk berwisata.

Pada Hari Sabtu kemarin Embung Blubuk kedatangan rombongan touring instruktur senam dari 17 Kapanewon Daerah Sleman, tujuan daripada touring tersebut adalah untuk melihat Embung Blubuk karena pengembangan faktor pariwisata saat ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, peluang ini harus ditangkap masyarakat untuk membuka desa wisata di lokasi masing masing sekaligus melakukan senam bersama.

Dwi Susilawati selaku koordinator instruktur senam mengatakan “bahwa tempat ini berada karena masyarakat setempat bisa memanfaatkan lingkungan sekitar, dan semua yang ada di Embung Blubuk ini di bangun oleh Pemuda juga para sesepuh di lakukan secara swadaya dan gotong royong hal ini yang harus kita contoh. Adanya desa wisata ini salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat sekitar
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan