Kerja Bakti Tanah Longsor di Padukuhan Blubuk

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 08 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (08/03/21) Musim penghujan yang masih cukup tinggi kerap menguyur sejumlah wilayah Sendangsari, dari musuim penghujan ini sering terjadi pula bencana alam. Waktu lalu telah terjadi juga bencana alam pohon tumbang yang sebabnya turun hujan di sertai angin kencang, kali ini telah terjadi tanah longsor yang ada di Padukuhan Blubuk. Tanah longsor ini mebahayakan salah satu rumah warga, Wiyati warga Padukuhan Blubuk RT 47 RW 24 dampak dari tanah longsor kali ini menimpa badan jalan di bawahnya.

Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk mengatakan “Tindak lanjut kita adalah membersihkan tanah yang meninmpa badan jalan, oleh warga masyarakat RT 47 dan juga warga sekitar. Tetapi karena kontur tanah yang labil, setelah dibersihkan adanya longsor susulan hingga semakin dekat dengan pondasi rumah atas nama Wiyati yang di tahun 2020 mendapat program bedah rumah. Hal itu kemudian kita laporkan ke Kalurahan”

“himbauan kepada seluruh warga agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar karena curah hujan yang masih tinggi, harapan saya segera ada tindak lanjut juga perhatian dari Kalurahan atas bencana ini” jelas Agus Sulistyono selaku Dukuh setempat.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan