Demplot KWT Ngrembuyung Pindah

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 08 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (8/3/2021). Dikarenakan musim penghujan, Demplot KWT Ngrembuyung yang berada di RT 12 Klegen, Sendangsari, sering terendam air. Dikarenakan lokasi yang agak rendah dari jalan sehingga air bermuara di lokasi demplot tersebut. Kondisi tersebut yang  menyebabkan adanya kesepakatan demplot pindah ke Klegen RT 14, berlokasi di pekarangan Ketua KWT Ngrembuyung, Sunarsih.

Untuk Demplot lama rencana akan ditanami pisang yang masih menjadi komoditas suplai BPNT. Selain Demplot yang ada di RT 12 yang juga ditanami komoditas pisang.

Pengurus dan anggota KWT melakukan kerjabakti (7/3/2021) menata lokasi Demplot yang baru. Kegiatan sementara penataan tanaman dan pengisian polybag sisa-sisa dari demplot yang lama. Kegiatan lain yaitu pembersihan lokasi baru.

Pertimbangan lokasi pindah di pekarangan Ketua dikarenakan akan lebih terkontrol dan terjaga kualitas tanaman dikarenakan dekat dengan anggota KWT.

Selain kerja bakti juga diadakan pertemuan rutin yang membahas persiapan pemindahan lokasi demplot baik administrasi maupun biaya. Biaya untuk relokasi demplot ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit meskipun sudah banyak yang dilakukan dengan gotong royong. Meskipun demikian seluruh anggota tetap bersemangat untuk mengembangkan kegiatan KWT ini.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan