Pembangunan Jaringan Irigasi D.I Kamal Kanan Lanjutan Akan Dimulai

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (11/03/21) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman melaksanakan Sosialisasi Pekerjaan Pelaksanaanaan Pembangunan Jaringan Irigasi D.I Kamal Lanjutan. Acara yang dilaksanakan kemarin Rabu 10 Maret 2021, 9.00 WIB di Rumah Bapak Slamet Wibowo, Mrunggi, RT 26, RW 14 tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

Hadir dalam acara tersebut HADIPRIYANTO, Ssi, MT selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo, Kepala Seksi Pembangunan Bidang Sumber Daya Air, Panewu Pengasih, Lurah Sendangsari, Lurah Karangsari, Direktur Cabang PT. BUMI ACEH CITRA PERSADA, Direktur Utama PT. WASTU ANOPAMA, Tim Teknis Bidang Sumber Daya Air DPUPKP Kulon Progo, Warga Masyarakat Sekitar Pembangunan Jaringan Irigasi D.I Kamal Kanan.

Dalam sosialisasi tersebut dari tim pelaksana pekerjaan menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan saluran irigasi ini akan dilaksanakan selama 180 hari kerja. Pekerjaan sepanjang 2 km itu akan segera dimulai bulan Maret 2021 ini atau setelah SPMK keluar. Titik akhir dari pekerjaan ini yaitu di dekat SD Sendangsari yang berada di Padukuhan Mrunggi.

"Tentunya warga kami sangat senang mendengar kabar bahagia, karena akan sangat membantu pengairan di wilayah Padukuhan Mrunggi baik sawah cetak baru maupun sektor perkebunan" Jelas R Sugiyono selaku Dukuh Mrunggi. "Walaupun saluran air ini tidak hanya di Mrunggi dengan harapan dapat dimanfaatkan juga di Padukuhan yang lain, seperti untuk pengairan sawah cetak baru di Kroco, Klegen, maupun Secang" tambahnya.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan