Pokdakan di Sendangsari Mengikuti Pelatihan Vaksin Ikan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 12 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (12/03/21) Dinas Perikanan dan Kelautan Kulon Progo Sub Kegiatan Pengelolaan Kesehatan Ikan dan Lingkungan Budidaya mengadakan Pelatihan vaksinasi ikan yang bertempat di Rumah Bapak Sadi, Kroco RT 18 RW 10 Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo. Acara pelatihan hari Rabu, 10 Maret 2021 tersebut diikuti dari para pembenih ikan se Kapanewon Pengasih dan Sentolo dengan jumlah peserta 20 orang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Sudarno Kepala Dinas, Leo Handoko, Siti Qoiriah, dan Narti selaku PPL.

Setelah melaksanakan registrasi peserta acara segera dimulai dengan pembukaan pelatihan oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Kulon Progo Ir.Sudarna yang selanjutnya menjelaskan tentang Kebijakan Pembangunan Perikanan di Kabupaten Kulon Progo.

Para peserta pelatihan juga menerima materi Manajemen Pengelolaan Budidaya Lele yang disampaikan praktisi perikanan Sugiarto dengan pembahasan utamanya sukses budidaya dan atasi kendalanya.

Pemateri selanjutnya Astuti dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY memberikan pemaparan Manfaat Teknologi Vaksinasi dalam Budidaya Perikanan. Pokok materi tentang apa itu vaksin, fungsi vaksin, dan syarat vaksin. Untuk periode vaksin dimulai dengan tahap perendaman, penyediaan media pakan, dan penyuntikan.

Acara selanjutnya adalah praktek vaksinasi yang dipandu Friana Yulaeni, A.Md dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY dengan mempraktekan vaksin suntik pada induk lele.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan