Polsek Pengasih Melaksanakan Pemantauan Posko PPKM di Kalurahan Sendangsari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 12 March 2021

Deskripsi

Sendangsari-Polsek Pengasih, melaksanakan pemantauan di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKM) Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. (12/03/2021)

Saat ini di wilayah Kalurahan Sendangsari terdapat 9 (Sembilan) pasien covid-19, 8 (delapan) orang diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 1 (satu) orang dirawat di Rumah Sakit yaitu Warga Padukuhan Secang.

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan oleh aparat gabungan TNI/Polri dari Jajaran Polsek Pengasih, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sendangsari. Tim disambut petugas jaga Posko PPKM Kalurahan Sendangsari.

Tim pemantau menjelaskan maksud dari kegiatan ini agar dapat memonitor keadaan dan perkembangan masing-masing pasien Covid-19 di wilyah Kalurahan baik yang melaksanakan isolasi mandiri ataupun perawatan di Rumah Sakit. Pada kesempatan seperti ini juga selalu mengajak masyarakat bahwa kasus Covid-19 masih ada disekitar kita, kemudian diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi kegiatan diluar rumah.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kepatuhan individu masih sangat harus ditingkatkan, demi percepatan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kalurahan Sendangsari.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan