Layanan Pojok Pajak KPP Pratama Wates di Kalurahan Sendangsari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 16 March 2021

Deskripsi

Sendangsari, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates membuka layanan pojok pajak di kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo, Selasa (16/03/2021). Kantor Kalurahan yang biasanya dikunjungi oleh warga setempat untuk mengurus berbagai keperluan administrasi ini ramai oleh warga sejak pagi. Warga tersebut merupakan para karyawan maupan pelaku usaha yang berstatus sebagai wajib pajak yang berniat untuk melaporkan SPT Tahunannya.

Wajib pajak mengunjungi layanan pojok pajak tersebut dengan membawa kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Bukti Potong A1 yang diperoleh dari perusahaan dan instansi masing-masing. Para wajib pajak ini menerima asistensi pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi secara daring dengan e-Filing. Para wajib pajak mendapatkan arahan dan petunjuk dari petugas pojok pajak KPP Pratama Wates mengenai tata cara pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing, mulai dari langkah-langkah aktivasi akun djponline, login, hingga pengisian dan pengiriman SPT Tahunan.

Secara keseluruhan kegiatan pojok pajak ini berjalan dengan lancar dan pelayanan kepada setiap wajib pajak dapat terpenuhi dengan maksimal. Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari para wajib pajak. Wajib pajak menyampaikan apresiasinya karena mendapatkan kemudahan dengan diadakannya layanan pojok pajak ini, selain itu mereka juga menghemat waktu dan tenaga dibandingkan ketika harus menempuh perjalanan menuju Kantor Pajak untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan