Perencanaan Kegiatan Menanam Tanaman Obat Keluarga Oleh KWT Sido Mekar

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 16 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (16/03/21) Tanaman obat keluarga ( TOGA) pada dasarnya adalah tanaman yang di tanam dihalaman rumah, kebun ataupun sebidang tanah atau ditanam didalam pot yang di manfaatkan sebagai budidaya tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi kebutuhan keluaraga akan obat-obatan. Tanaman obat keluaraga juga berfungsi sebagai pemanfaatan lingkungan disekitar rumah dan kebun. Tujuan utama budidaya tanaman obat keluarga (TOGA) yaitu untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan kekayaan alam melalui tanaman yang ada disekitar kita.

Pertemuan KWT Sido Mekar Senin (15/03/21) yang berjumalah anggota 35 orang, bertempat di Rumah Pariyati selaku ketua KWT Sido Mekar Blubuk Rt 45/23 juga tempat sekertariat kelompok wanita tani Sido Mekar. Selain pertemuan rutin, pertemuan ini merncanakan untuk menanam di denplot KWT berupa tanaman empon-empon (JAMU).

Salah satu fungsi tanaman obat keluarga (TOGA) itu sendiri adalah sebagai sarana untuk mendekatakan tanaman obat kepada upaya-upaya kesehatan masyarakat yang antara lain pencegahan, meningkatakan kesehatan, penyembuhan penyakit juga untu memperbaiki gizi masayrakat serta sarana pelestarian alam dan sarana penyebaran gerakan penghijauan.

"harapan kami penanaman tanaman obat keluaraga segera terlaksana juga terus berlanjut dan semakin berkembang” ujar Pariyati selaku Ketua KWT Sido Mekar.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan