Tebar Benih ikan Oleh Bupati Kulon Progo di Embung Blubuk

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 23 March 2021

Deskripsi

Sendangsari (23/03/21) Embung Blubuk telaga dan wana desa yang ada di Padukuhan Blubuk adanya kegiatan restocking ataupun tebar benih ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan juga gemarikan bersama Bupati Kulon Progo. Dalam rangka jogokaliku menjaga dan mengelola perairan yang menjadi slogan kegiatan tebar benih ikan ini.

Kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan sumber daya alam hayati ini tentunya dapat menjadikan langkah pengembangan Embung Blubuk ke depan. Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan “adanya restocking ataupun tebar ikan ini suatu bentuk untuk menjaga juga pengawasan sumber daya ikan, maka dari itu marilah menjaga dan mengelola perairan demi kelestarian sumber daya ikan dan untuk warga masyarakat marilah menjadi pengawas dari penangkapan ikan secara ilegal yang tentunya tidak ramah lingkungan.

Bupati Kulon Progo juga mengatakan perkembangan di Embung Blubuk ini sangat pesat dari penambahan rumah maupun spot spot yang ada di Embung Blubuk ini, semua yang di lakukan swadaya oleh warga masyarakat.

Sementara itu Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk mengucapakan terima kasih kedapa Dinas Kelautan Kabupaten Kulon Progo atas program restocking Ikan dan gemarikan bersama Bupati Kulon Progo di Embung Blubuk. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Kominfo, BPP Pengasih, Panewu Pengasih, Dnramil, Kapolsek, Pamong Kalurahan Sendangsari, RT/RW, seluruh lapisan warga masyarakat, pengelola Embung Blubuk serta rekan-rekan media atas semua dukungan dan kerjasamanya.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan