Sejumlah KWT Di Sendangsari Mengikuti Bazar

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 30 March 2021

Deskripsi

Pada acara restocking ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan oleh Bupati Kulon Progo pada hari senin (22/03/21) sejumlah KWT yang berada di Kalurahan Sendangsari mengikuti acara tersebut dengan menawarkan produk produk lokal.

Acara bazar kali ini yang di kelola oleh Pengelola Pawon Embung sendiri. Dengan adanya acara tersebut beberapa KWT berantusias menitipkan prodak prodak lokal. KWT yang mengikuti bazar ada 6 KWT yaitu, KWT Dhuwar Kroco, KWT Serang Gumregah, KWT Klegen Ngrembuyung, KWT Sido Mekar, KWT Melati Pereng. Sejumlah prodak yang di titipkan diantaranya adalah keripik bunga pisang, sirup alang alang, wedang telang rempah, gula kacang, wajik klethik, kripik keningkir, kripik kemangi, thiwul dan masih banyak prodak lainya.

Termasuk adanya Gembrot Kutuk juga menjadi prodak lokal Pawon Embung Blubuk, dengan mengangkat adat budaya yang berada di Dusun Blubuk yaitu Kutukan dan yang sudah di Kenalkan Oleh Bupati Kulon Progo waktu lalu (22/03/21).

Adanya bazar ini harapan pengelola Embung Blubuk semakin di kenalnya prodak prodak lokal dari KWT yang ada di Kalurahan Sendangsari. Tidak hanya dalam bazar namun prodak bisa di titipakan pada Pawon Embung Blubuk. Prodak tidak hanya untuk di kenalkan namun bisa meningkatakn perkekonomian warga masyarakat.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan