Pertemuan Rutin KWT Ngrembuyung Klegen

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 09 April 2021

Deskripsi

KWT Ngrembuyung Padukuhan Klegen mengadakan pertemuan rutin ( 9/4/2021) bertempat di rumah Ketua, Sunarsih.

Pertemuan dihadiri oleh pengurus dan anggota yang aktif, sekitar 80% anggota yang hadir.
Ketua menjelaskan bahwa kegiatan suplai BPNT telah berjalan dengan lancar. KWT Ngrembuyung mendapat target KPM sejumlah 194 orang. Untuk Suplai bulan ini berupa kacang panjang, jipang, pisang dan tomat.

Selain itu, dikarenakan baru saja memindahkan Demplot maka kas berkurang untuk memenuhi kebutuhan demplot yang baru diantaranya pembelian bibit, jaring dan tenaga mencangkul lahan.

 “ Meskipun kita ini selalu swadaya tapi saya harap ibu-ibu tetap semangat nandur dan mengembangkan KWT kita ini”, tandas Ketua Ngrembuyung.

 Hari Minggu, 11 April 2021 diagendakan kerja bakti di demplot awal yang berlokasi di RT 12. Membersihkan lokasi yang saat ini ditanami komoditas pisang.

 Dana yang digunakan oleh KWT Ngrembuyung masih mengandalkan iuran anggota dan dana social dikarenakan belum pernah mendapat bantuan dari instansi terkait. Untuk meningkatkan rasa semangat, ibu-ibu KWT ini  membuat tabungan piknik yang digunakan sewaktu-waktu kondisi sudah memungkinkan diadakan piknik bersama.

  Sungguh salut dengan pemikiran ibu-ibu KWT ini, tidak merasa lelah dan pantang menyerah mengembangkan KWT meskipun dilihat dari segi hasil belum begitu besar. Akan tetapi dari segi pengetahuan tentang bercocok tanam dan silaturahmi yang begitu besar mereka rasakan.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan