Pertemuan Pokmaswas Blubuk Lestari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 12 November 2021

Deskripsi

Sendangsari(12/11/21) Pokmaswas merupakan pelaksana pengawasan di tingkat lapangan yang membantu pemerintah dalam upaya penyadaran hukum melalui sosialisasi dan pelaksanaan prinsip 3 M (Melihat/Mendengar, Mencatat, dan Melaporkan). Membantu pemerintah dalam sosialisasi aturan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan.

            Kegiatan pertemuan pokmaswas Blubuk lestari dilaksanakan di Embung Blubuk  yang di hadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) DIY, DKP Kulon Progo, ulu-ulu Sendangsari, Dukuh Blubuk, ketua Pokmaswas, ketua pengelola Embung Blubuk dan anggota Pokmaswas dan anggota pengelola embung.

            Tujuan daripada kegiatan ini adalah evaluasi dan pembinaan terkait keberadaan Pokmaswas di kulon Progo salah satunya Pokmaswas Blubuk Lestari. Inti kegiatan ini adalah  Pemaparan ketua Pokmaswas (Maryono) tentang kegiatan yang sudah berjalan di Embung Blubuk dari awal kegiatan restocking hingga kerjasama dengan pengelola embung untuk merintis wisata.

            Dan mendapatakan apresiasi dari DKP kulon Progo, karena baru satu satunya di kulon Progo bergabung dan kerjasama Pokmaswas dengan pengelola lain. Harapan kedepan Pokmaswas Blubuk Lestari bisa lebih maju  dan selalu bermanfaat.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan