Kegiatan Posyandu Paud Genta Dewata

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 November 2021

Deskripsi

Sendangsari (12/11/21) Posyandu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak.  Penimbangan Balita: Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.

Kegiatan pos yandu Genta Dewata Padukuhan Blubuk dilaksanakan tiap kamis minggu ke 2. Kegiatan ini bertempat di rumah Agus Sulistyono selaku Dukuh Blubuk. Dengan jumlah balita 33 balita posyandu, dimulai denga pendaftaran, penimbangan berat badan, mengukur lika, lila pada balita dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kamis (11/11/21) pos yandu Genta Dewata dikunjugi oleh petugas Puskesmas Pengasih, Babinsa, dan Babinkantibmas. Dalam kegiatan tersebut petugas Puskemas Pengasih memberikan pengarahan berkaitan dengang kesehatan. 

Harapan dari kader adanya posyandu ini hendaknya orang tua balita rajin datang ke pos yandu tiap bulanya, agar orang tua  tahu tumbuh kembang balitanya dan tetap terpanatau kesehatannyta.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan