Putra Sendangsari Berhasil Gondol Emas Peparnas ke-16 Di Papua

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 16 November 2021

Deskripsi

Sendangsari (16/11/2021).

 

Salah satu putera asli daerah Sendangsari Kapanewon Pengasih, berhasil meraih medali emas dalam event Pekan Paralimpik Nasional ke-16 (Peparnas) yang diselenggarakan di Papua. Peparnas ke-16 ini digelar sejak tanggal 2 hingga 13 November kemaren.

 

Widi Nuryanto (44) salah seorang warga Pedukuhan Serang RT.02 RW.01 Kalurahan Sendangsari berhasil menyingkirkan sejumlah rival sesama atlet hingga berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga (Cabor) Panahan. Widi Nuryanto yang turun di kelas Coumpond 50 meter ini juga meraih keberhasilan, bersama 5 orang atlet laennya dari Kabupaten Kulonprogo.

 

Terdapat 7 atlet asal Kabupaten Kulonprogo yang dikirim untuk mengikuti Peparnas ke-16 Papua, antara lain, Widi Nuryanto peraih 1 medali emas cabor Panahan. Qonita Iktiar 2 emas 1 perunggu untuk Cabor Bulutangkis. Nuraini Hidayati meraih 1 emas 1 perunggu dari Cabor Panahan. Bima Pradana meraih 1 emas 1 perunggu untuk Cabor Tenis Meja Tuna Netra. Sri Wijayanti meraih 1 medali perak Cabor Panahan serta Sutriaji berhasil meraih 1 medali perunggu untuk Cabor Panahan.

 

Saat dihubungi via telephone selulernya pada Selasa (16/11/21) dirinya menuturkan dengan keberhasilan yang diraih ini menjadi pemicu untuk makin giat berlatih agar saat ada event – event yang sama bisa mempersembahkan kesuksesan untuk daerah. “lokasi cabor saya ada di Lapangan Sentani Jayapura. Iya kami semua merasa bangga dan bersyukur bisa mempersembahkan yang terbaik untuk daerah, baik pemerintah maupun khusunya kepada masyarakat Kulonprogo,” ujarnya.

 

Diungkapkan pula, kini para atlet Peparnas dari Kontingen Kabupaten Kulonprogo tengah menjalani karantina disalah satu hotel di Yogyakarta sebelum nantinya bertolak kembali ke wilayah Kabupaten Kulonprogo. “kami mewakili semua atlet juga mengucapkan terimakasih pada Tim Pelatih maupun Manager yang sudah membimbing hingga mampu memiliki pencapaian seperti sekarang. Harapannya hal – hal seperti ini bisa menginspirasi dan memicu teman – teman yang lain untuk bisa berprestasi dibidang masing – masing,” pungkas Widi Nuryanto.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan