Wakili Kulonprogo, Sendangsari Juara Lomba Tertib Pertanahan Dan Tata Ruang

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 16 November 2021

Deskripsi

Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulonprogo, berhasil menjuarai lomba Kalurahan Tertib Pertanahan dan Tata Ruang pada Tahun 2021. Lomba yang digelar oleh Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Propinsi DIY ini dilakukan penilaian pada awal November 2021 lalu.

 

Sedangkan penilaian lomba terdiri dari, Evaluasi mandiri, Presentasi serta Observasi Lapangan oleh Tim Penilai dari Propinsi DIY.

 

Usai menjalani berbagai macam penilaian tersebut, akhirnya Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih ditetapkan sebagai Juara I dengan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp.15 juta serta Piagam Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Gusti Mangkubumi (Tepas Panitikismo) yang diserahkan di Studio ADI TV pada 16 November 2021.

 

Saat dihubungi secara terpisah, Pj. Lurah Sendangsari Samsudin menuturkan, dengan keberhasilan yang diraih ini membuktikan bahwa Kalurahan Sendangsari mampu menunjukkan tertib administrasi khususnya dibidang pertanahan dan tata ruang. “prestasi ini menjadi salah satu prestasi yang bisa kami persembahkan diakhir waktu masa jabatan saya sebagai penjabat di Kalurahan Sendangsari. Harapan kedepan setelah masa jabatan saya berakhir semoga hal – hal yang positif bisa lebih ditingkatkan dan pencapaian yang dilakukan bisa lebih optimal”, papar Samsudin. 

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan