Bank Sampah Harapan Sejahtera, Pedukuhan Paingan Juara I Kategori Pemula

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 25 November 2021

Deskripsi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulonprogo Drs. Sumarsono, MSi menyerahkan penghargaan kepada peserta lomba evaluasi bank sampah Harapan Sejahtera dari Pedukuhan Paingan Kalurahan Sendangsari pada Kamis (25/11) di ruang rapat kantor DLH setempat.

 

Penghargaan senilai Rp.5 juta berhasil diraih oleh Bank Sampah Harapan Sejahtera dalam evaluasi kategori pemula tersebut.

 

Sedangkan dalam sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup berharap agar seluruh pengelola bank sampah bisa lebih bersemangat serta mampu melakukan terobosan dan bekerjasama dengan lembaga pendidikan. “harapan kami usai adanya evaluasi ini para pengelola bank sampah bisa melakukan terobosan dengan mengakomodir lembaga pendidikan, instansi maupun para pengusaha yang ada dilingkungan masing – masing sehingga permasalahan yang berkaitan dengan sampah bisa secepatnya teratasi,” ujar Sumarsono.

 

Sementara dari pihak pengelola Bank Sampah Harapan Sejahtera diwakili oleh sekretaris, Erna Puji Astuti, saat menerima penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup.

 

Selain itu perwakilan pengelola Bank Sampah Harapan Sejahtera juga berjanji meningkatkan aktivitas Bank Sampah serta makin tertib administrasi. 

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan