Kampung KB Sendangsari Menerima Kunjungan dari Pemerintah Sulawesi Selatan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 26 November 2021

Deskripsi

Sendangsari, Jumat 26 November 2021 bertempat di Balai Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo, Pj Lurah Sendangsari Samsudin dan Pokja Kampung KB menerima kunjungan studi tiru dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta yang berjumlah 38 orang tersebut terdiri dari unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Lembaga Perempuan dan Anak, Lembaga Pemuda dan Olahraga, Karang Taruna Merah Putih, dan Remaja Masjid BBM.

Peserta diterima di Balai Kalurahan Sendangsari, karena Padukuhan Bulu merupakan satu - satunya Kampung KB yang ada di Desa Sendangsari.

Maksud dan tujuan peserta kunjungan ke Kampung KB Sendangsari yaitu Kegiatan Bimtek / Workshop kunjungan Lapangan KIE Pengendalian Penduduk dan KB, yang awalnya mau dilaksankan tanggal 4 - 6 November 2021 yang kemudian ditunda jadwal pelaksanaanya selanjutnya dilaksanakan pada hari kamis campai hari jumat, tanggal 25-26 November 2021 di Yoyakarta.

Produk-produk UPPKA Mukti Migunani dari Kampung KB juga ditampilkan juga dalam kesempatan itu seperti hasil kerajian sabut kelapa, inovasi makanan olahan local, dan juga makanan minuman beku. Dukuh Kroco selaku ketua Pokja Kampung KB memaparkan perjalanan Kampung KB hingga saat ini. Di akhir acara diadakan sesi foto bersama dan melihat produk UPPKA Mukti Migunani Padukuhan Kroco. 

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan