Pemkal Sendangsari Bentuk Dua LKK sekaligus

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 29 November 2021

Deskripsi


Dikarenakan ada 2 LKK yang belum terbentuk kepengurusan yang baru maka Pemerintah Kalurahan Sendangsari membentuk dua Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK) sekaligus. Pembentukan dua LKK ini berlangsung di obyek wisata Embung Blubuk sekaligus untuk mengenalkan potensi wisata kalurahan.

 

Dua LKK yang dibentuk pada Senin (29/11) kemarin meliputi kepengurusan Desa Budaya dan kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

 

Untuk kepengurusan Desa Budaya jajaran pengurus harian diketuai oleh Imam Syafii dari Paingan. Sedangkan sekretaris dijabat oleh Andi Sulistyono dari Klegen dan bendahara dijabat oleh Puji Lestari dari Gegunung. Sementara untuk pengurus harian Pokdarwis, posisi ketua dijabat oleh Karyono dari Secang dan wakil ketua dijabat oleh Sugihartono dari Paingan yang juga menjadi pengelola obwis Dolan Deso Kapanewon Kalibawang. Sedangkan sekretaris dijabat oleh Mulyono dari Secang dan bendahara dijabat oleh Sidiq Khoirudin dari Blubuk yang juga pengelola Wisata Embung Blubuk.

 

Menurut Carik Sendangsari, Sigit Rahmanto,S.Pd, dengan terbentuknya dua lembaga ini diharapkan bisa memacu perekonomian masyarakat dan mengembangkan Desa Budaya. “Harapan pemerintah kalurahan, dua lembaga itu bisa berperan dalam mengangkat perekonomian warga dengan inovasi dan kreasi serta juga bisa meningkat PADes khususnya Pokdarwis,” ujarnya. 


Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan