BPK Gelar Peningkatan Kapasitas Anggota

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 09 December 2021

Deskripsi

Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Sendangsari, Kapanewon Pengasih, menggelar acara Bimbinga Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas SDM anggota dalam bermitra dengan Pemerintah Kalurahan.

 

Bimtek yang digelar di RM Langgeng Sari Klegen Sendangsari pada Kamis (9/12) selain diikuti seluruh anggota BPK, juga dihadiri para pamong kalurahan. Bimtek peningkatan kapasitas anggota BPK, menghadirkan nara sumber dari Dinas PMD Dalduk  dan KB,  Jumarno SIP serta Kaur Danarta Kalurahan Sendangsari, Sugiyanto SE.

 

Dalam Bimtek ini, dipaparkan tentang regulasi BPK dan Tupoksi, saat berperan dalam menjalankan roda kepemerintahan di tingkat kalurahan. Sedangkan nara sumber kedua yakni Kaur Danarta, menyampaikan materi mulai dari tahap usulan warga, proses penyusunan APBKal hingga pelaksanaan program yang sudah tertuang dalam APBKal.

 

"Dari adanya Bimtek ini, diharapkan para anggota BPK mampu melaksanakan ketugasan dengan baik serta bisa menjadi mitra strategis yang bersinergi dengan Pemerintah Kalurahan", ujar Paniyo, SE, Ketua BPK.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan