Kementerian Sekretariat Kabinet RI Kunjungi Kampung KB Sendangsari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 09 December 2021

Deskripsi

Sendangsari (09/12/21) Dalam rangka Pendampingan Kegiatan Pengumpulan Data tentang Pelaksanaan Program Kampung KB di D.I. Yogyakarta, Kementrian Sekretariat Kabinet Republik Indonesia mengadakan kunjungan kerja ke lokasi Kampung KB di Kulon Progo yaitu Kampung KB Sendangsari dan Kampung KB Bugel yang dilaksanakan 09 Desember 2021. Adapun tujuan kunjungan kerja tersebut adalah untuk melakukan koordinasi terkait dengan penyusunan Rancangan Instruksi Presiden tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Keluarga Berkualitas sekaligus re-branding program Kampung Keluarga Berencana menjadi Kampung Keluarga Berkualitas, kami bermaksud untuk melakukan pengumpulan data pelaksanaan Program Kampung KB di D.I. Yogyakarta.

Rombongan dari Kementrian Sekretariat Kabinet Republik Indonesia berjumlah 4 (empat) orang dipimpin oleh Teguh Supriyadi (Asisten Debuti Agama, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga) di Kampung KB Sendangsari bertempat di Joglo Bantala Abyudaya Padukuhan Kroco. Rombongan dari pusat di damping Debuti Pengendalian Penduduk, Kepala Perwakilan BKKBN DIY dan diterima Perwakilan dari Dinas PMD Dalduk dan KB, PLKB Kapanewon Pengasih, Lurah dan Pamong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Pokja Kampung KB Sendangsari.

Ketua Pokja Kampung KB Sendangsari Slamet Supriyono menyampaikan kegiatan yang telah berjalan di Kampung KB dilanjutkan Tanya jawab dari Pusat dan melihat lokasi kegiatan olahan makanan lokal UPPKA dan juga pelaksanaan Dapur Sehat Atasi Stunting.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan