PKK RT 20 Kroco Merajut Kebersamaan Melalui Outbound di Embung Blubuk

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 14 December 2021

Deskripsi

Sendangsari (14/12/2021) Kebersamaan memang menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam sebuah organisasi, seperti halnya PKK RT 20 Padukuhan Kroco mereka hari ini mengadakan kegiatan outbound di Embung Blubuk mengangkat sebuah tujuan agar semakin kompak, silaturahmi semakin erat, kebersamaan terjaga dengan baik.

Kegitan ini diadakan di lokasi Embung Blubuk yang merupakan destinasi wisata baru yang terletak di Padukuhan Blubuk Kalurahan Sendangsari, Pengasih Kulon Progo, DIY. Dengan suasana yang asri dan sejuk diharapkan dapat mersfresh ibu-ibu PKK RT yang sehari-harinya sibuk dengan aktifitasnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari jam 08.00 sampai 12.00. Peserta mayoritas ibu-ibu dengan jumlah sekitar 60 orang menggunakan kostum cerah dengan warna merah hitam, animo peserta saat mengikuti kegiatan sangat exited karena mungkin mereka jarang bisa bercanda , tertawa bebas dalam kegiatan outbound.

Materi dan dan simulasi outbound yang diberikan oleh Fasilitator yang merupakan Dukuh Kroco dibantu sejumlah Remaja PIK R kali ini memang besifat fun tetapi selain itu juga ada pembelajaran mengenai nilai kebersamaan yang bisa diambil dari serangkaian kegiatan outbound di Embung Blubuk ini.

Serangkaian acara dimulai dengan senam bersama, arisan PKK RT, dilanjutkan Outbond berjalan sesuai rencana dan dapat benar-benar bisa menyegarkan ibu-ibu. Kepuasan PKK RT 20 Padukuhan Kroco dalam outbound di Embung Blubuk ini semakin kelihatan dalam acara outbond yang membuat suasana semakin ramai dan menarik yang selanjutnya diakhiri makan bersama yang sudah disediakan pengelola Pawon Embung Blubuk.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan