Sendangsari kembali salurkan BLT DD kepada 34 penerima

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 October 2021

Deskripsi

Sendangsari-Kamis (21-10-2021) Kalurahan Sendangsari kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. BLT dengan sumber Dana Desa (DD) tahap 1 kelompok 4 Tahun Anggaran 2021 di serahkan Kamis, 21 Oktober 2021 di Kalurahan Sendangsari.

Sejumlah Rp 10.200.000,00 (sepuluh juta dua ratus ribu rupiah) di salurkan kepada 34 penerima. Data awal penerima sebanyak 50 calon penerima tidak lolos sejumlah 16 calon penerima karena adanya dobel bantuan dari sumber lain seperti Prakerja, BSU dan BPNT.

Dalam pengantar sambutannya, Kamituwa Sendangsari , Suwarna Utama sebagai pengampu tupoksi kegiatan ini menyampaikan kepada penerima, BLT diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang sama sekali tidak menerima bantuan dari sumber lain dalam satu tahun anggaran ini yang dibuktikan dengan surat pernyataan. Penerima juga wajib menempel stiker sebagai bukti penerima bantuan. Selain itu Kamituwa juga menyampaikan ajakan untuk melaksanakan vaksinasi sebagai langkah terbaik dalam pencegahan virus Covid-19.

“Hari ini yang menerima BLT DD merupakan kelompok terakhir, sama dengan kelompok sebelumya, BLT akan disalurkan 3 tahap, masing-masing tahap sebesar Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah)” jelas Kamituwa Sendangsari.

“Mudah-mudahan BLT ini dapat memberikan manfaat ekonomi bagi penerima” tambahnya.

Setelah menerima penjelasan,mengumpulkan persyaratan, menandatangani surat pernyataan dan menerima striker, penerima bantuan dapat mengambil BLT yang disalurkan melalui BUMDes Sendang Artha.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan