PKK Padukuhan Gegunung, Ikuti Penilaian Rumah Sehat, Aku Hatinya PKK

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 28 September 2021

Deskripsi

Sendangsari-Kamis (28-10-2021). PKK Padukuhan Gegunung merupakan salah satu PKK Padukuhan yang turut serta dalam Lomba Aku Hatiya PKK. Lomba diselenggarakan oleh Pokja 3 TP PKK Kabupaten Kulon Progo, Rabu, 27 Oktober 2021.

Di Padukuhan Gegunung dijadikan fokus penilaian rumah sehat. Ada 3 rumah sampel yang dinilai  ada 3 rumah yang terletak di wilayah RT 32 RW 17. Kriteria rumah sehat diantaranya : rumah tidak lembab, cukup ventilasi, cukup cahaya, memiliki fasilitas sanitasi. Selain itu juga dinilai pemanfaatan pekarangan baik untuk tanaman pangan maupun tanaman obat keluarga.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih memanfaatkan pekarangan untuk hatinya PKK, baik untuk lumbung hidup, budidaya kebutuhan protein maupun ketersediaan obat keluarga. Selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pemanfaatan pekarangan diharapkan dapat menambah pendapatan keluarga.

Acara ceremonial dilaksanakan di rumah sampel Bapak Suwandi yang dihadiri oleh Tim Penilai, Panewu Pengasih, Ketua TP PKK Kapanewon Pengasih, Pokja 3 TP PKK Kapanewon Pengasih, Ketua BPK Sendangsari, Ketua TP PKK Sendangsari dan anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sendangsari, Ketua RW 17, Ketua RT 32, anggota PKK Padukuhan Gegunung dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutan Kesan Pesan, Ketua 3 TP PKK Kabupaten Kulon Progo menyampaikan kesan yang baik atas penerimaan dan kondisi sampel yang dikunjungi sudah memenuhi syarat dan menyampaikan pesan untuk lebih meningkatkan lahan pekarangan yang ada untuk hatinya PKK.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan Panewu Pengasih, Triyanto Raharjo, S.Sos. M.Si. yang menyampaikan kegiatan penilaian merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan segala potensi yang ada di masyarakat.

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan