Anggota Dewan Hibahkan Tanah Pribadi untuk PAUD

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 21 December 2021

Deskripsi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo, H. Ponimin Budi Hartono, SE, MM, yang kebetulan juga menjadi salah satu warga Pedukuhan Mrunggi Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, menghibahkan sebidang tanah seluas 279m2 untuk dimanfaatkan sebagai PAUD.

 

Proses penyerahan Sertipikat tanah dan penandatanganan Berita Acara Hibah ini, selain disaksikan oleh Lurah Sendangsari, Suhardi, Ketua BPK H. Paniyo, SE, juga disaksikan oleh seluruh Pamong Kalurahan. Proses penyerahan sertipikat tanah dan penandatanganan Berita Acara Hibah, dilaksanakan di Aula Balai Kelurahan Sendangsari pada Rabu (22/12).

 

Dalam kesempatan tersebut, H. Ponimin Budi Hartono, menyampaikan bahwa pendidikan sangatlah penting dalam perkembangan kehidupan manusia. “Zaman itu selalu bergerak dan dinamis sehingga membekali pendidikan pada generasi penerus menjadi hal yang sangat urgent. Dan sebenarnya sudah lama tanah itu mau saya hibahkan, karena faktor waktu yang belum luang, baru hari ini saya bisa menyerahkannya secara langsung,” ungkapnya.

 

Menanggapi adanya hibah tanah yang kini sudah dijadikan PAUD, di wilayah Padukuhan Mrunggi, Lurah Sendangsari, Suhardi, menyampaikan terimakasih dan perhargaan setinggi – tingginya atas kerelaan dari Wakil Ketua Dewan dalam berperan merintis kemajuan pendidikan di Kalurahan Sendangsari.

 

“Saya mewakili seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat di Padukuhan Mrunggi mengucapkan terimakasih, dengan harapan hibah ini menjadi amal jariyah keluarga pak Ponimin serta menyemangati para pengelola PAUD dalam memberikan pendidikan kepada para anak – anak sebagai generasi penerus di Sendangsari,” ujar Suhardi. 

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan