Pemberian PMT DASHAT Kalurahan Sendangsari

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 29 December 2021

Deskripsi

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari melalui Kelompok UPPKA melaksanakan pembagian PMT DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) untuk Balita Stunting yang ada di Kalurahan Sendangsari. Pembagian PMT ke dua ini Kamis, 30 Dsember 2021 dilaksanakan di Balai Kalurahan Sendangsari, dengan sasaran 31 untuk Balita Stunting dan 9 untuk Balita yang rentan stunting.

Dalam hal logistik, ada tiga model penyediaan makanan. Pertama menyediakan makanan lokal secara gratis. Pemberian makanan langsung pada sasaran. Model kedua kombinasi antara penyediaan makanan lokal secara gratis serta penjualan. Sementara model ketiga secara komersial atau penjualan secara total. Tapi untuk saat ini di Kalurahan Sendangsari dengan model pemberian makanan secara langsung dan gratis karena pada tahun 2021 ini masih ada dukungan dari Kalurahan Sendangsari.

Pada 2019, angka stunting di Indonesia 27,67 persen. Sementara target 2024, angka stunting turun menjadi 14 persen. Beberapa program yang sebelumnya sudah terlaksana dengan pembentukan tim pendamping keluarga. Tim ini terdiri dari tiga orang berisi bidan, anggota PKK dan kader daerah. Di DIY sudah ada 1.852 tim.

Penuntasan angka stunting di Kalurahan Sendangsari merupakan harapan kita semua agar anak-anak Balita tidak ada yang stunting lagi. Peran Orang Tua, Masyarakat dan Pemerintah menjadi kunci pokok dalam keberhasilan penangan stunting.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan