Sendangsari Laksanakan Pembekalan Tim RPJMKal

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 07 January 2022

Deskripsi

 

Pembekalan Tim 11 penyusunan RPJMKal Sendangsari diselenggarakan pada Sabtu (8/1) bertempat di Aula Balai Kelurahan.

 

Dalam pembekalan ini, selain dihadiri Lurah Sendangsari, Ketua Tim 11 yang juga menjabat sebagai Carik, diikuti pula oleh seluruh jajaran Kasi dan Kaur maupun Dukuh serta anggota BPK. Sedangkan untuk nara sumber pembekalan menghadirkan pendamping kalurahan yakni, Endang Pujiati.

 

Dalam pembekalan tersebut, Endang Pujiati selain memaparkan 18 kriteria SDGs, juga memaparkan pentingnya kriteria, seperti kalender musim, peta sosial wilayah, peta kelembagaan serta manfaat tiap kelembagaan yang ada di pedukuhan bagi masyarakat. Selain itu pendamping kalurahan ini juga mewajibkan adanya keterlibatan unsur gender maupun masyarakat marjinal.

 

Berbagai macam form isian yang harus dipenuhi oleh tim penyusun RPJMKal juga menjadi salah satu materi dalam pembekalan tersebut. Pembekalan ini akan dilanjutkan pada minggu depan, dengan materi yang lebih spesifik, yakni penyiapan tiap form isian oleh Tim RPJMKal hingga teknis pengisian masing – masing form, maupun teknis memandu saat Musduk berlangsung.

 

Dengan adanya Musduk RPJMKal ini, diharapkan pembangunan Kalurahan Sendangsari lebih terencana, terarah serta memiliki tujuan yang dampak positifnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan