Lurah Sendangsari Resmi Buka Pasar Tani Ngrembuyung Padukuhan Klegen

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 15 January 2022

Deskripsi

Sendangsari ( 16/01/2022).

 

Tidak kalah dengan wilayah lain, Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngrembuyung Pedukuhan Klegen, Minggu (16/1) menggelar pasar tani di ruas jalan propinsi Pengasih – Sermo Km.1.

 

Pasar Tani yang didominasi makanan tradisional ini, dibuka secara resmi oleh Lurah Sendangsari, Suhardi. Dalam sambutannya, Suhardi menyambut baik gagasan dari para anggota KWT serta keberadaan pasar tani yang tepat berada di tepi jalan raya ini bisa dipertahankan keberlangsungannya.

 

Dalam pembukaan ini, selain dimeriahkan dengan adanya senam ibu-ibu, tidak ketinggalan pula dengan adanya kehadiran dari Kelompok Pecinta Reptil yang beralamat di Kota Wates. Pengunjung selain teredukasi jenis reptil ular juga bisa berfoto dengan ular tersebut yang tentunya tidak berbisa.

 

Antusiasme masyarakat baik dari warga setempat maupun luar daerah yang kebetulan melintas di jalur tersebut, memiliki dampak positif dengan ludesnya semua produk para anggota KWT Ngrembuyung. Pasar tani yang dibuka secara perdana ini, selanjutnya akan dibuka pada tiap hari Sabtu dan Minggu pagi, mulai dari pk. 06.00 – 09.00 WIB.

 

Sementara salah seorang warga asal Kapanewon Kokap, Kartono, menyatakan, keberadaan pasar tadi yang ada diwilayah Kapanewon Pengasih merupakan momentum yang cukup bagus disaat banyak masyarakat kini tengah mulai kembali menyukai makanan tradisional, yang hampir hilang ditelan oleh kemajuan jaman.

 

Selain itu Ketua Pasar Tani, Titi Haryanti, menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini anggota KWT Ngrembuyung lebih mudah memasarkan produk-produknya dan dapat menambah pendapatan rumah tangga.

 

" Untuk minggu depan kami akan menambah jumlah produk di pasar tani karena diluar dugaan produk dagangan habis terjual dengan cepat." Tambanhnya.


Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan