Koordinasi beberapa Kegiatan Sendang Lestari adakan Pertemuan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 18 January 2022

Deskripsi

Sendangsari-Rabu (19-01-2022) Kelompok Tani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sendang Lestari melakukan pertemuan dan koordinasi. Pertemuan dilaksanakan di secretariat Poktan Maju Mandiri Girinyono.

Dalam pertemuan disampaikan informasi beberapa kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2022. Diantaranya program kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) yang akan diterima oleh 4 Padukuhan. RJIT ini nantinya diharapkan bisa menjadi fasilitas pendukung bagi para petani dalam meningkatkan hasil panen. Selain itu disampaikan oleh Ketua Gapoktan, Sugino. Bahwa gerakan menanam tanaman buah baik dari Dinas Pertanian dan Pangan serta dari Dinas Kehutanan sudah dilaksanakan.

“Bibit durian dari Dinas Pertanian sudah selesai di tanam di lokasi-lokasi yang menjadi demplot, serta bibit buah yang lain dari Dinas Kehutanan juga sudah terbagi ke kelompok penerima”

Hadir dalam pertemuan Pendamping PPL BPP Kapanewon Pengasih yang menyampaikan kartu tani yang sudah terdistribusi baru sebagian dari usulan tahun 2020. Apabila ada petani yang belum terfasilitasi kartu tani dapat segera mengumpulkan fotokopi KTP dan KK beserta luasan lahan yang dikerjakan untuk menjadi usulan kartu tani di tahun selanjutnya.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan