Sendangsari Terima Dana BKK Mandiri Pangan Tahun Anggaran 2022

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 20 January 2022

Deskripsi

Sejumlah Tim dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY dan dari Pemda Kulonprogo, pada Kamis (20/1/2022) melakukan survey lokasi program padat karya infrastuktur yang ada di Kalurahan Sendangsari.

 

Dengan didampingi oleh Kasi Ulu – ulu, Kuntoro Edi, selain meninjau wilayah yang bakal dijadikan lokasi padat karya, juga melakukan pengukuran dengan disertai oleh rekanan pembuat gambar desain dan RAB. Program Padat karya ini merupakan program Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Padat Karya, Tahun Anggaran 2022.

Untuk Kalurahan Sendangsari yang mendapatkan program padat karya, meliputi Padukuhan Pereng, Secang, Mrunggi dan Padukuhan Klegen.

 

Terpisah, Lurah Sendangsari, Suhardi menuturkan, dengan adanya program padat karya ini, selain memperlancar akses infrastruktur juga menjadi salah satu program dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang terimbas adanya pandemi Covid-19.

 

“Kami mewakili Pemerintah Kalurahan menyampaikan terimakasih adanya program ini, beberapa infrastruktur yang sekarang masih menjadi hambatan, nantinya segera teratasi. Dan juga program ini bisa menjadi salah satu solusi perekonomian bagi warga kami yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

 

Terdapat 25 padukuhan yang mendapatkan Program BKK Padat Karya yang berada di 9 kapanewon di seluruh Kabupaten Kulonprogo. Program Padat Karya ini pun menjadi salah satu program yang ditunggu oleh masyarakat, disaat warga tengah merasa kesulitan menopang perekonomian keluarga dari adanya dampak wabah Covid-19. (ipg-red)

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan