Hadapi Gelombang Ketiga Covid 19, Pemkal Sendangsari Selenggarakan Sosialisasi

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 06 February 2022

Deskripsi

Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Sendangsari menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Covid-19, yang bertempat di aula balai kalurahan (4/2).

Sosialisasi ini, menghadirkan nara sumber dari Tim Medis Puskesmas Pengasih I, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo, serta Kanit Binmas Polsek Pengasih.

 

Sementara dalam sosialisasi yang diikuti oleh puluhan peserta, yang terdiri dari perwakilan pengurus jaga warga tiap padukuhan, tokoh masyarakat,  serta perwakilan dari tiap lembaga kalurahan ini, juga dihadiri oleh jajaran pamong kalurahan setempat, mulai dari Lurah, Carik, Kasi, Kaur maupun seluruh  Dukuh di Kalurahan Sendangsari.

 

Dalam sambutannya Lurah Sendangsari Suhardi, mengatakan, agar seluruh elemen warga tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan serta berperan aktif dalam melakukan pencegahan dari penyebaran virus tersebut.

 

“Mewakili pemerintah kalurahan, kami berharap adanya sosialisasi ini, nantinya bisa diterapkan dilingkungan kita masing - masing dan juga selutuh warga yang saat ini mengikuti bisa ikut berperan dalam mencegah terjadinya penyebaran virus, dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah,” ujar Suhardi.

 

Sedangkan untuk nara sumber pertama yakni dari Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kulonprogo, dengan materi pemulasaran jenazah yang dinyatakan terpapar virus Covid-19. Untuk Tim Medis Puskesmas Pengasih I, memaparkan tentang Covid-19, protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari maupun saat tengah bersosialisasi dengan masyarakat.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan