Dibantu 2 Unit Tenda, Pasar Tani Ngrembuyung Makin Semarak

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 18 February 2022

Deskripsi

Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngrembuyung Padukuhan klegen Kalurahan Sendangsari, mendapatkan bantuan 2 unit tenda halaman dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo. Adanya bantuan tenda untuk kegiatan pasar tani ini, selain selain menjadi penyemangat dari para anggota KWT, aktivitas pasar tani pada tiap Sabtu dan Minggu juga semakin semarak.

 

Penyerahan bantuan tenda yang merupakan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Asuransi Jasindo ini, diserahkan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo pada Selasa (15/2) di ruang rapat kantor dinas setempat. Setidaknya terdapat 17 KWT se Kabupaten Kulonprogo yang juga mendapatkan bantuan serupa, guna menunjang berbagai macam kegiatan dari masing – masing KWT.

 

Menurut Ketua KWT Ngrembuyung, Sunarsih, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Dinas beserta pihak swasta, sehingga kegiatan KWT berupa pasar tani bisa lebih tertata rapi dan kebersihan lingkungan pun juga terjaga.

 

“Pasar tani yang selama ini dilakukan oleh teman – teman anggota kan berada di tepi jalan raya, dengan adanya bantuan ini, lingkungan pasar tani juga bisa lebih bersih dan juga makin tertata. Harapannya kedepan, pasar tani yang sudah kami rintis beberapa waktu ini bisa makin berkembang dan menjadi salah satu alternatif dari masyarakat untuk mendapatkan sayur mayur dan makanan tradisional hasil olahan dari para anggota,” ungkapnya.

 

Keberadaan pasar tani dari KWT Ngrembuyung yang berada di tepi jalan Propinsi Pengasih – Sermo, serta beraktivitas pada tiap Hari Sabtu dan Minggu pagi dengan menyajikan berbagai macam menu sayur mayur dan makanan tradisional, hasil olahan dari para anggota KWT ini,  sangat ikut berperan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat serta mengajak untuk kembali menyukai makanan tradisional, yang kini makin lama makin sulit untuk bisa ditemui. 

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan