Warga Terpapar Covid Meningkat, Pemkal Sendangsari Distribusi Bantuan Sembako

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 18 February 2022

Deskripsi

Gelombang ketiga pandemi Covid-19, dalam kurun waktu beberapa hari terakhir kembali meningkat, belasan warga dari sejumlah pedukuhan di Kalurahan Sendangsari dinyatakan positif, sehingga harus rela melakukan isolasi mandiri (Isoman) guna menghambat laju penyebaran virus tersebut.

 

Adanya kondisi ini segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kalurahan Sendangsari, dengan mendistribusikan bantuan, berupa paket sembako kepada para warga yang kini tengah menjalani isolasi mandiri, pada Jumat (18/2). Menurut Ketua SATGAS Covid 19 Kalurahan Sendangsari, Suhardi, tidak kurang dari 15 warga di beberapa padukuhan kembali dinyatakan positif oleh pihak yang berwenang, sehingga belasan warga tersebut harus menghentikan aktivitasnya diluar rumah.

 

“Memang kami sudah mendapatkan adanya informasi resmi dari Satgas Covid Kapanewon, terus kami tindaklanjuti agar mereka segera Isoman dan hari ini para dukuh sudah membagikan bantuan berupa paket sembako. Iya, kami selalu menghimbau untuk semua warga Sendangsari, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan selama ini, minimal patuh terhadap prokes bisa menghambat laju adanya dampak dari serangan virus tersebut,” ungkap Suhardi.

 

Setidaknya terdapat 5 padukuhan yang masing – masing warganya dinyatakan terpapar Covid 19, yakni, Padukuhan Klegen, Mrunggi, Serang, Pereng dan Pedukuhan Girinyono. Meski demikian dari belasan warga yang dinyatakan positif Covid 19 tersebut, merupakan warga dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan