Tim Penggerak PKK Kalurahan Sendangsari Melaksanakan Pertemuan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 20 February 2022

Deskripsi

Tim Penggerak PKK Kalurahan Sendangsari melaksanakan kegiatan pertemuan PKK. Pertemuan yang dilaksanakan setiap tanggal 20 dilaksanakan di Aula Kalurahan Sendangsari.

Lurah Sendangsari, Suhardi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TP PKK yang dalam masa Pandemi Covid masih melaksanakan kegiatan. Suhardi juga menyampaikan dengan adanya penambahan kasus positif di wilayah Sendangsari diharapkan seluruh masyarakat untuk tidak bosan dalam melaksanakan protocol kesehatan dalam segala aktifitas terutama dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak. Posko PPKM juga sudah aktif kurang lebih 2 minggu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan ini juga digunakan untuk menyampaikan materi yang diperoleh Ketua TPKK pada pertemuan tingkat Kabupaten. Disampaikan oleh Tuti Handayani, peran keluarga dalam penanggulangan kejahatan jalanan. Faktor kejahatan jalanan dipengaruhi oleh factor keluarga, factor lingkungan Pendidikan dan factor lingkungan social. Faktor keluarga biasanya disebabkan karena broken home, orang tua sibuk sehingga tidak mengontrol anak, orang tua dinilai tidak adil, ekonomi, dsb. Faktor lingkungan Pendidikan diantaranya menjadi korban bulling, stigma sekolahnya anak nakal, ikut-ikutan (geng). Sedangkan factor lingkungan biasanya disebabkan dimarginalkan oleh lingkungan, kurang diberi ruang, kurang peduli juga factor media social (dunia maya). Peran keluarga dalam menangani kejahatan tersebut diantaranya dengan mengfasilitasi anak dan mengawasi, mendoakan anak, memahami teman anak dan juga perlu adanya kerja sama dengan pihak sekolah.

Turut hadir dalam pertemuan Bapak Usuludin yang menyampaikan inti pertemuan dengan tausiyah. Acara yang dihadiri oleh perwakilan PKK dari masing-masing Padukuhan ini diselenggarakan oleh PKK Padukuhan Gegunung.  (ye_a).

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan