Sendang Lestari Buka Bazar sebagai Media Promosi

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 06 March 2022

Deskripsi

Gapoktan Sendang Lestari turut serta mewarnai kegiatan bazar di Aula Kalurahan Sendangsari, Senin 07 Maret 2022. Bazar tersebut dilaksanakan dalam mendukung serangkaian kegiatan Workshop Awal BKK Lumbung Mataram Kalurahan Mandiri pangan.yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY.

Berbagai macam produk makanan dan minuman hasil produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) ditampilkan. Produk tersebut merupakan hasil olahan dari bahan local yang ada di lingkungan Sendangsari. Untuk dapat memberikan kesan menarik, produk menggunakan packaging premium dan stiker. Produk yang ditampilkan diantaranya aneka kripik, aneka kue, aneka tepung, aneka minuman, minuman kemasan, telur ayam dan paket sayuran. Sedangkan dari Gapoktan sendiri menampilkan beras yang sudah dikemas dalam ukuran 5kg.

Disampaikan oleh Puji Lestari dari KWT Mawar Lestari Gegunung, peserta worshop sangat antusias dalam mengunjungi bazar pagi itu. “Dari Mawar Lestari kami menampilkan produk icon kami yaitu kripik Bungan telang, teh telang dan paket sayuran” jelas Puji. “Melalui kegiatan bazar ini kami berharap produk di Sendangsari akan lebih di kenal public” tambahnya.

Dengan melibatkan Sendang Lestari maupun kelompok tani yang tergabung di dalamnya KWT dan UPPKA serta pelaku UMKM di Sendangsari dalam kegiatan yang ada di lingkungan Sendangsari dalam bentuk bazar atau pameran diharapkan sebagai salah satu kegiatan promosi produk-produk unggulan sehingga produk-produk tersebut lebih di kenal kalangan luas sehingga memberikan dampak ekonomi bagi pelaku usaha tersebut

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan