KBA Bantala Abyudaya Terima Kunjungan dari Astra Jakarta

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 March 2022

Deskripsi

Bank Sampah Dhuawar Sejahtera menerima kunjungan dari Tim Kampung Berseri Astra Jakarta Sabtu, 12 Maret 2022. Acara yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kalurahan Kaliagung dan Sendangsari.

Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Melalui program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

Dalam menentukan dan memilih calon Kampung Berseri Astra (KBA) terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati, termasuk kunjungan lokasi KBA yang akan menjadi binaanya.

Di Kalurahan Sendangsari Kampung Berseri Astra Bantala Abyudaya berada di Bank Sampah Dhuawar Padukuhan Kroco.

Pada saat kunjungan pengurus KBA menyampaikan permasalahan-permasalahan pengelolaan sampah dimasyarakat yang masih perlu pembianaan serta dukungan dari semua pihak.Walaupun saat ini Pengurus Bank Sampah Dhuawar selalu aktif dalam mensosialisasikan pentingnya pengelolaan sampah ke berbagai tempat, terbukti dalam kurun waktu setahun pada tahun 2018 sudah ada 15 unit Bank Sampah binaanya di 10 Padukuhan di Kalurahan Sendangsari.

Tim dari KBA Jakarta dalam kunjungannya menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi titik point pendampingan selain permasalah-permaslahan lingkungan juga pendampingan SDM menjadi lebih berkualitas.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Sendangsari, Dukuh, Perwakilan JPSM Kulon Progo, serta pengurus KBA Bantala Abyudaya Padukuhan Kroco.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan