Warga Padukuhan Kroco Kerja Bakti Pangkas Ranting Pohon Dekat Jaringan Listrik PLN

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 26 March 2022

Deskripsi

Sendangsari (27/03/22) Warga Padukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari bersama-sama melakukan kerja bakti masal pada hari Minggu, 27 Maret 2022. Kali ini, kerja bakti difokuskan pada pemangkasan ranting pohon yang dekat dengan jalur kabel jaringan listrik PLN dan juga pembersihan pohon yang mengganggu badan jalan.

“Alhamdulillah, warga tampak antusias melakukan kerja bakti masal, mereka saling bantu memangkas dan membersihan pohon-pohon yang mengganggu jaringan listrik,” ujar Slamet Supriyono selaku Dukuh Setempat.

Pembersihan dan pemangkasan ranting pohon disekitar jaringan listrik tersebut atas inisiatif warga dikarenakan seringnya konsleting kabel karena ranting pohon menempel pada jaringan kabel tanpa pembungkus luar sehingga menimbulkan listrik padam. Pelaksanaan pembersihan dan pemangkasan ranting pohon ini juga sudah pernah dilakukan di Padukuhan Kroco.

Dalam kegiatan ini para remaja juga melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid diwilayah RT masing-masing, dari mencuci tikar, mengepel lantai dan lain sebagainya karena 1 minggu lagi sudah memasuki bulan Ramadhan.

“Dengan adanya pemangkasan ini diharapkan mengurangi seringnya listrik padam di wilayah Padukuhan Kroco 

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan