Layanan Vaksin hadir di Paingan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 28 March 2022

Deskripsi

UPTD Puskesmas Pengasih I  melakukan pelayanan vaksin bagi warga Paingan pada Selasa (29/3/2022). Bertempat di Gedung PAUD Paripurna Paingan, pelayanan vaksin ternyata disambut baik oleh warga. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya warga yang hadir untuk melakukan vaksin.

Pelayanan vaksin dengan system jemput bola ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi dengan harapan dapat mempertahankan kekebalan tubuh. Jenis vaksin yang dilayani pun tidak hanya Booster, tetapi juga melayani warga yang belum melakukan vaksin sama sekali untuk dosis 1, juga dosis 2 bagi warga yang belum selesai melakukan vaksin primer. Sedangkan sebagai syarat pemberian vaksin Booster, warga harus telah mendapatkan vaksin primer (1 dan 2) minimal tiga bulan sebelumnya.

Dari 54 peserta vaksin yang hadir, terdapat 22 orang vaksin dosis 1, 24 orang booster serta 8 orang ditunda karena faktor kesehatan.

Menurut salah satu peserta, kegiatan ini sangat membantu. Mereka tidak perlu jauh-jauh pergi ke Puskesmas serta mengantri panjang seperti saat vaksin sebelumnya.

Karena tingginya antusias warga untuk mendapatkan vaksin, stock vaksin yang disiapkan pihak Puskesmas tidak mencukupi sehingga harus mengambil ke Dinas Kesehatan. Meskipun harus menunggu, hal tersebut tidak mengurungkan niat warga untuk vaksin.

Selaku Dukuh Paingan,Maryadi berterimakasih kepada Tim Puskesmas Pengasih 1 yang telah bersedia melakukan vaksinasi di Paingan karena sangat membantu bagi warga terutama lansia.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada warga Paingan yang sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini.” Lanjutnya.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan