Dihadiri Pejabat Kalurahan, KWT Ngrembuyung Adakan Syawalan

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 05 May 2022

Deskripsi

Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngrembuyung Padukuhan Klegen Kalurahan Sendangsari, menyelenggarakan syawalan pada Jumat (6/5) dengan lokasi di rumah salah satu pengurus KWT. Dalam syawalan ini, selain disampaikan tausyiah, juga membahas rencana pencairan Tahap 1 Program P2L.

Syawalan KWT Ngrembuyung Padukuhan Klegen dihadiri sejumlah pejabat Kalurahan, diantaranya Lurah Suhardi, Kamituwa Suwarna Utama, Ulu – ulu Kuntoro Edi, serta Danarta Sugiyanto SE.

Dalam syawalan ini, tausyiah disampaikan oleh Danarta dengan mengupas keutamaan Bulan Suci Ramadhan, dimana dalam bulan tersebut pahala dilipatgandakan, diampuni segala dosa serta merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan.

Sedangkan dalam sambutannya, Lurah Sendangsari Suhardi, mengajak para anggota KWT untuk semakin giat membudidayakan lahan pekarangan yang ada disekitar rumah dengan menanam tanaman sayuran maupun biofarma.

“Mewakili Pemerintah Kalurahan Sendangsari, saya mengajak seluruh anggota KWT untuk makin giat dalam menanam sayuran dilahan masing – masing, agar sayuran tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari. Dan juga perlu diupayakan adanya budidaya tanaman biofarma yang nanti hasilnya bisa disetorkan ke pabrik Naturindo,” papar Suhardi.

Dalam acara syawalan tersebut kemudian dilanjutkan dengan ikrar syawalan yang dipandu oleh Kamituwa, dan diikuti oleh seluruh anggota KWT, serta diakhiri dengan saling berjabat tangan sebagai simbolisasi saling memaafkan antar anggota maupun dengan para pamong kalurahan.

Selanjutnya membahas rencana pencairan Bantuan Program P2L dengan kesepakatan pencairan akan dibuat 3  Tahap, untuk Tahap 1 pencairan sebesar 15 jutaan yang diantaranya untuk membangun  Kebun Bibit Desa (KBD).
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan