Padukuhan Mrunggi Adakan Pertemuan Persiapan Monev Siskamling Bersama Polsek Pengasih

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 10 May 2022

Deskripsi

Warga padukuhan mrunggi khususnya warga RT 25 RW 22 mengadakan rapat persiapan monitoring dan evaluasi (monev) pada Rabu (11/05/2022) malam. Dalam pertemuan tersebut hadir kapolsek Pengasih beserta jajaran, Lurah Sendangsari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dukuh Mrunggi dan tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan ini dilaksanakan untuk mengkoordinasikan terkait kegiatan monev siskamling oleh Polres Kulonprogo yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Mei 2022 mendatang.

Lurah sendangsari menyampaikan bahwa siskamling bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing- masing serta terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dengan siskamling ia berharap penyelesaian ditingkat bawah jangan sampai pada ranah hukum.

Sementara itu Kapolsek Pengasih menghimbau kepada warga mrunggi untuk meningkatkan kegiatan kamling diwilayahnya. Sarana prasarana pendukung pos ronda untuk segera dibenahi.

“saya menghimbau kepada masyarakat, kegiatan kamling ditingkatkan. Sarana prasarana yang rusak untuk dibenahi. Kemudian setiap permasalahan yang ada di masyarakat diselesaikan secara kekeluargaan.”Kata Kapolsek.

Pada tahun 2019 padukuhan mrunggi berhasil menjadi juara 1 dalam lomba siskamling mewakili Polsek Pengasih di tingkat Kabupaten Kulon Progo. Ditingkat Provinsi DIY padukuhan mrunggi mendapatkan juara 2 mewakili Polres Kulon progo.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan