Warga RT 20 Padukuhan Kroco Adakan Syawalan dan Halal Bihalal

Kampung Keluarga Berkualitas Sendangsari
Dipublikasi pada 11 May 2022

Deskripsi

Sendangsari– Warga Padukuhan Kroco RT 20 Sendangsari Pengasih menggelar acara pengajian Syawalan dan Halal Bihalal, mengundang penceramah Ustad Abdullah Salam dari Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Dholam Pengasih.

Ketua Panitia sekaligus Ketua RT 20 Syawalan dan Halal bihalal Ngadiran menuturkan, acara silaturahmi Syawalan dan halal bihalal diikuti warga RT 20 yang bertempat di rumahnya. “Acara ini agenda tahunan Idul Fitri namun dua tahun terakhir tidak dilaksanakn karena adanya pandemi. Tentu semua warga menyambut dengan antusias dan penuh rasa syukur,” ucap Ngadiran, Kamis 12 Mei 2022 malam.

Dalam sambutanya Dukuh Kroco Slamet Supriyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dan yang terlibat membantu acara dari awal sampai akhir.

Sebelum acara Pengajian dimulai sudah dibuka dengan Gema Wahyu Illahi yang dibawakan Suyanto Kaum Rois dan ikrar Syawalan dipimpin Sumadi juga Kaum Rois Padukuhan Kroco.

Sementara itu Ustad Abdullah Salam dalam ceramah hikmah Syawalan berpesan adanya peningkatan ibadah sebagai tanda sebagai orang-orang yang beruntung karena ada perubahan yang lebih baik. Selain manusia sebagai tempat salah dan lupa, umat manusia diperintahkan saling maaf-memaafkan, mudah memaafkan dan mudah minta maaf bila berbuat salah. Siapa pun bisa berbuat salah baik sengaja maupun tak sengaja. Seperti dijelaskan Beliau “umat muslim mempunyai prinsip keharmonisan yang selalu dijaga dan dijunjung tinggi seperti : Habluminallah dan Habluminannas, dimana makna dari Habluminallah adalah hubungan umat dengan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan Habluminannas adalah hubungan antar umat, atau hubungan sesama manusia “urainya.

Acara kemudian ditutup jam 22.00 WIB diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh oleh Ustad Abdullah Salam.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan